Selasa 14 Sep 2021 16:52 WIB

Saudi Sumbang 20 Juta Riyal untuk Vaksin di Negara Islam

Donasi akan didedikasikan untuk menyediakan vaksin Covid-19 bagi negara-negara Islam

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)
Foto: PxHere
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengumumkan pada Senin (13/9) bahwa Arab Saudi telah menyumbangkan senilai 20 juta riyal (sekitar 5,3 juta dolar) untuk mendukung inisiatif OKI dalam memerangi pandemi virus corona. Donasi akan didedikasikan untuk menyediakan vaksin Covid-19 bagi negara-negara Islam yang kurang berkembang.

Donasi Saudi itu datang dalam koordinasi dengan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) untuk menyediakan vaksin bagi tenaga kesehatan dan orang tua pada anggota OKI yang mencakup 22 negara, termasuk Palestina.

Sekretaris Jenderal OKI Dr Yousef bin Ahmad Al-Othaimeen mengatakan inisiatif ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan yang OKI kerahkan untuk meningkatkan solidaritas Islam, mendukung dunia Islam dan mengembangkan aksi bersama Islam di semua bidang di antara negara-negara anggota dan dengan seluruh dunia. Ia juga memuji dukungan dermawan oleh Kerajaan Arab Saudi, yang disebut sebagai respon pertama terhadap seruan OKI untuk menyediakan vaksin bagi negara-negara kurang berkembang.

"Kerajaan akan terus mendukung upaya memerangi dampak pandemi," kata Al-Othaimeen, dilansir di Asharq Al-Awsat, Selasa (14/9).

 

Al-Othaimen juga menyatakan terima kasih dan rasa syukur kepada pemerintah Saudi untuk dukungan dan respon cepatnya dalam mendukung inisiatif OKI. Dia juga berterima kasih kepada negara-negara anggota yang menawarkan vaksin Covid-19 di bawah kerjasama bilateral bagi negara-negara yang paling membutuhkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement