Rabu 15 Sep 2021 06:48 WIB

Santri Tutup Telinga Saat Dengar Musik, Jangan Diolok-Olok

Hormati santri tutup telinga saat dengar musik.

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Santri
Foto: Thoudy Badai_Republika
Ilustrasi Santri

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video yang menunjukkan kumpulan santri yang sedang mengantri vaksin, sedang ramai dibahas di media sosial. Video yang diunggah Politisi Diaz Hendropriyono tersebut memperlihatkan para santri yang menutup telinga saat mendengar musik yang diputar di ruang tunggu. 

Respon warganet membanjiri unggahan tersebut. Pasalnya, Diaz dinilai menyindir perilaku para santri. Beberapa warganet juga menilai pengunggah tidak menghormati perbedaan pendapat orang. 

Baca Juga

Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad menyebut, seharusnya seseorang yang ingin berdemokrasi sudah terbiasa dengan perbedaan pendapat. Setiap orang, kata dia, berhak memiliki pendapat dan seleranya masing-masing. 

"Jadi jangan main mengolok-olok, menurut saya, itu pendapat orang kan bebas ya. Mau pendapat apapun boleh, mau mengharamkan, mau tidak itu kan urusan pribadi masing-masing, keyakinan masing-masing yang harus kita hormati. Di dunia ini variasi orang sangat bermacam-macam, jangan saling mengolok-olok,"jelasnya, Selasa (14/9).

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement