Kamis 16 Sep 2021 03:52 WIB

Wadah Air Zamzam Mulai Tersedia di Masjid Nabawi

Wadah air zamzam mulai ditiadakan sejak wabah covid-19 di awal 2020.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Petugas membagikan air zamzam kepada jamaah umroh di Masjidil Haram. Petugas membawa wadah silindris berisi air Zamzam. Tindakan itu untuk membendung penyebaran virus corona (Covid-19).
Foto:

Direktur Departemen Penyiraman Zamzam, Abdul Rahman Al-Zahrani mengatakan, laboratorium Zamzam merupakan elemen penting dalam menjaga kualitas dan keamanan air Zamzam.

Dia mengatakan, itu merupakan departemen khusus yang dilengkapi dengan perangkat dan instrumen teknologi terbaru. Selain itu juga terdapat staf teknis khusus yang mengambil sampel acak setiap hari dari wadah seperti silinder dan kereta pintar.

Departemen kini tengah melakukan tes yang diperlukan, dan mencuci serta mensterilkan tangki, wadah serta keran untuk mencapai standar kualitas tertinggi. 

Ia mencontohkan, jumlah sampel yang dikumpulkan untuk tahun 1442 Hijriah mencapai lebih dari 7.380 sampel. Itu diambil dari titik pengisian, tempat minum, tangki luar, wadah silinder, gerobak dan botol air berkah.

Sementara sampel air zamzam diambil dari sumur zamzam, stasiun pendingin zamzam, tangki air, titik pengisian, selain kantong air zamzam portabel di dalam Masjidil Haram dan di alun-alunnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement