Rabu 15 Sep 2021 20:25 WIB

DKI Kembangkan Cikini Jadi Destinasi Wisata Urban

Revitalisasi kawasan tersebut didasarkan pertimbangan nilai sejarah dan pandemi.

DKI Kembangkan Cikini Jadi Destinasi Wisata Urban. Papan informasi kawasan terpasang di troroar kawasan Cikini Raya, Jakarta.
Foto:

Rumah pengusaha era kemerdekaan Hasjim Ning, tempat usaha kacamata orang Indonesia pertama A. Kasoem, hingga Taman Ismail Marzuki (TIM) yang dulunya adalah halaman dan kebun binatang mini milik Raden Saleh. Bahkan, Dinas Pariwisata DKI juga menyebutkan saat ini sedang menggodok paket wisata untuk publik bekerja sama dengan pelaku hotel dan komunitas pemandu wisata untuk mendongkrak pariwisata di DKI Jakarta.

Paket wisata publik di Jakarta Barat, yakni kota tua dan pecinan. Di Jakarta Pusat difokuskan di Menteng, Cikini, dan Pasar Baru.

Sedangkan di Jakarta Utara berada di Pantai Indah Kapuk dan Pluit. Jakarta Timur di Jatinegara dan Jakarta Selatan di Blok M dan Senayan.

"Rencana ini sedang dimatangkan," ujarnya.

Kawasan Cikini sendiri telah difasilitasi oleh Pemprov DKI Jakarta dengan rampungnya proyek revitalisasi trotoar di kawasan tersebut. Revitalisasi Cikini merupakan bagian dari target revitalisasi 10 kilometer (Km) antara ruas Jalan Cikini Raya ke Jalan Pramuka Raya serta Jalan Kramat Raya dan Salemba Raya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement