Rabu 22 Sep 2021 23:20 WIB

DKI Tetap Waspadai Rentetan Kasus Covid-19

Anies Klaim DKI Tetap Waspadai Rentetan Kasus Covid-19

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Muhammad Hafil
DKI Tetap Waspadai Rentetan Kasus Covid-19. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
DKI Tetap Waspadai Rentetan Kasus Covid-19. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan pihaknya telah belajar dari dua gelombang Covid-19 sebelumnya. Oleh sebab itu, dirinya yakin jika sistem deteksi dini mengenai itu secara berkesinambungan tetap diaktifkan.

"Sampai sekarang belum diturunkan sistem deteksi dini itu," ujar Anies saat memberikan apresiasi Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19, di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/9). Lanjut dia, jika ada ada rentetan kasus ke depannya, Pemprov diklaim Anies akan lebih waspada.

Baca Juga

Dia menambahkan, hingga kini 3T juga dilakukan dengan baik. Bahkan, testing masih dilakukan lebih tinggi dari standar WHO, sekitar 8,4 kali.

"Kegiatan tracing tetap tinggi. Jadi walaupun positivity rate kita telah di angka 0,7 tetapi kegiatan testing tidak direndahkan tetap tinggi," tambah dia.

 

Sedangkan cara lain mengatasi gelombang lanjutan, kata Anies, tetap dengan menjaga protokol kesehatan secara bersama-sama. Selain dari membantu mengupayakan vaksinasi bagi siapapun yang belum mengikutinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement