Jumat 24 Sep 2021 16:22 WIB

Mantan Penganut Aliran Sesat yang Tobat Peroleh Bantuan

Para mantan penganut Islam Hakekok Balakasuta peroleh bantuan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
Aliran sesat Hakekok di Pandeglang (ilustrasi)
Foto:

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, terutama para donatur dan muzaki BMM. Terkhusus kepada Bank Muamalat yang memiliki semangat yang sama dalam pengentasan rawan akidah di Indonesia. Ia berharap mantan penganut aliran Islam Hakekok Balakasuta dapat tercukupi kebutuhan dasarnya dalam bentuk tempat tinggal.

Agar selanjutnya mereka dapat menata kembali kehidupan yang baik dan benar sesuai dengan ajaran dan tuntunan agama Islam yang sesungguhnya. Serta dapat berinteraksi dengan warga setempat sehingga bisa terhindar dari potensi penyimpangan aliran kepercayaan.

Karim, salah seorang penerima manfaat program Rumah Harapan turut mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. Ia sangat berterima kasih kepada BMM, Bank Muamalat, dan donatur yang sudah memberikan rumah.

"Semoga rumah ini menjadi barokah bagi kami dan yang memberikan rumah kepada kami mendapat barokah dari Allah SWT," katanya.

Program kolaborasi antara BMM dan Bank Muamalat ini juga turut didukung oleh sejumlah pihak diantaranya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Tokoh Agama Banten, KH. Abuya Muhtadi Al-Bantani. Tokoh agama dalam hal ini memberikan pembinaan di Pesantren Cidahu dengan tujuan membantu korban penyimpangan kepercayaan Hakekok Balakasuta kembali kepada akidah dan syari’at Islam yang benar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement