Ahad 03 Oct 2021 06:47 WIB

Muslim dan Kristen Bersihkan Vandalisme di Pemakaman Yahudi

Makam tersebut dirusak dengan grafiti berlambang Nazi.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Muslim dan Kristen Bersihkan Vandalisme di Pemakaman Yahudi
Foto: Foto : MgRol112
Muslim dan Kristen Bersihkan Vandalisme di Pemakaman Yahudi

IHRAM.CO.ID, SANTA FE -- Komunitas Yahudi di Sante Fe, salah satu kota di bagian tengah Argentina, menginiasikan gerakan pensucian pemakaman korban Holocaust, pembantaian pemeluk Yahudi di Eropa oleh Nazi. Makam tersebut dirusak dengan grafiti berlambang Nazi.

Dalam gerakannya, komunitas itu mengumpulkan perwakilan dari kelompok agama lain untuk bersama membersihkan sisa vandalisme untuk menghormati pada korban Holocaust. Kegiatan itu berhasil menyatukan komunitas Kristen, Katolik, dan Muslim untuk bersama dan saling bahu-membahu menghapus coretan yang mengotori area pemakaman.

Baca Juga

Kegiatan sosial lintas agama ini didokumentasikan dalam sebuah video dan menuai decak kagum dan respons positif dari warganet. Sementara itu, para pemimpin Yahudi mengklaim serangan vandalisme itu terjadi karena kurangnya keamanan.

Sebelumnya, serangkaian insiden yang menargetkan komunitas Yahudi juga terjadi. “Ini adalah tindakan kebencian dan tidak dapat dibiarkan tanpa hukuman. Harus ada klarifikasi tentang apa yang terjadi harus dilakukan kepada seluruh masyarakat,” perwakilan Santa Fe dari kelompok Yahudi Argentina DAIA Horacio Roitman. 

 

https://www.israelnationalnews.com/News/News.aspx/314309

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement