Selasa 05 Oct 2021 06:00 WIB

13 Keutamaan Sholat Subuh Tepat Waktu

Sholat Subuh tepat waktu memiliki banyak keutamaan

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Seorang jamaah Qatar pergi setelah melakukan sholat subuh pertama di sebuah masjid setelah dibuka kembali di Doha, Qatar, 15 Juni 2020. Qatar pada 15 Juni membuka kembali masjid setelah tiga bulan penutupan sebagai bagian dari upaya untuk memperlambat penyebaran coronavirus dan COVID- 19 pandemi penyakit
Foto:

Ketujuh, didoakan dan dimintakan ampunan oleh para malaikat untuk orang-orang yang senantiasa menjaga sholat Subuh. Kedelapan, sholat Subuh punya posisi yang agung dalam Islam karena sholat ini adalah momen yang paling dekat dengan Allah SWT dan menandakan kedekatan seorang Muslim dengan Allah SWT.

Kesembilan, sholat Subuh itu lebih dari dunia dan seisinya. Kesepuluh, sholat Subuh secara berjamaah akan menjadi cahaya yang sempurna bagi orang-orang mukmin di Hari Kiamat Kelak. Rasulullah SAW dalam sabdanya, mengatakan, kabar gembiran bagi orang-orang yang berjalan dalam kegelapan menuju masjid ialah memperoleh cahaya sempurna di Hari Kiamat.

 

Kesebelas, diselamatkan dari api neraka. Keduabelas, akan terjaga imannya dan terhindar dari kemunafikan. Ketigabelas, mendapat perlindungan dari azab, siksaan, dan murka Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement