Kamis 07 Oct 2021 14:14 WIB

Muktamar BKMT Bahas Isu Pemulihan Dampak Pandemi

BKMT menggelar Muktamar ke-9

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Syifa Fauzia dalam sesi wawancara dengan Republika di Jakarta, Senin (1/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Syifa Fauzia dalam sesi wawancara dengan Republika di Jakarta, Senin (1/4).

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar muktamar ke-IX pada 6-9 Oktober 2021. Pada muktamar kali ini, selain pemilihan ketua umum juga akan disampaikan pembahasan mengenai agenda pemulihan dampak pandemi Covid-19

"Selain agenda utama yaitu memilih Ketua Umum dan melantik kepengurusan BKMT Pusat, muktamar ini juga akan menitikberatkan pada kerjabsama Baznas dengan BKMT dalam membantu pemulihan UMKM di Indonesia," kata Ketua Umum BKMT Ustazah Syifa Fauziah dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (7/10).

Baca Juga

Selain itu, kata dia, dialog dan pembahasan isu-isu nasional bersama Kementrian Agama RI dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta wawasan kebangsaan yang akan dilakukan oleh BNPT juga akan dilaksanakan. Dia menyebut, acara juga akan dilanjutkan dentan mengukuhkan kepengurusan PP BKMT dan berbagai program kerja yang akan disusun periode tahun 2016-2021.

Badan Kontak Majelis Taklim didirikan oleh Almh. Prof. DR. Hj. Tutty Alawiyah pada tanggal 1 Januari 1981. Bertujuan untuk menjadi wadah berkumpul berdiskusi bermusyawarah bersama untuk kepentingan dan kemaslahatan umat bagi majelis majelis taklim di Jakarta dan sekitarnya. Pada hari itu  731 majelis taklim bergabung dan berharap BKMT dapat memberikan kontribusi besar lewat peranan dan peningkatan kualitas majelis taklim.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement