Senin 11 Oct 2021 17:45 WIB

BKMT Fokus Benahi Pendataan Organisasi

Pendataan BKMT merupakan agenda penting bagi organisasi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Syifa Fauzia dalam sesi wawancara dengan Republika di Jakarta, Senin (1/4).
Foto:

Syifa juga menyampaikan perlunya peningkatan ekonomi bagi para pengurus dan anggota BKMT. "Dan kita juga ingin lebih memfokuskan kepada hal-hal lain seperti meningkatkan wawasan kebangsaan bagi para anggota dan pengurus," ucapnya.

Dia berharap, seluruh pengurus dan anggota BKMT lebih solid dan bisa memberikan manfaat yang besar untuk bangsa Indonesia. Dengan begitu, kalangan muslimin dan muslimat, baik dari sisi peranan maupun kualitas, bisa terdongkrak.

"Jadi tidak hanya anggota atau pengurus BKMT, tetapi juga masyarakat luas dan umat. Majelis taklim adalah aset bangsa dan wadah yang tidak hanya berfungsi menjadi tempat pembelajaran agama tetapi juga meningkatkan peran demi kemaslahatan umat," imbuhnya.

Selama hampir dua tahun, terang Syifa, memang ada beberapa program yang tertunda akibat situasi pandemi Covid-19. Namun, berbagai program lain terus berjalan. Di antaranya, peningkatan pendalaman organisasi kepada para anggota dan pengurus, kegiatan sosial, kunjungan kerja sebagai ketua umum ke 25 kota/provinsi di seluruh Indonesia, dan terlibat dalam berbagai agenda baik yang digelar oleh pemerintah, organisasi maupun instansi yang mengundang BKMT.

 

"Dan kami juga ikut-serta dalam berbagai hal yang dilaksanakan, seperti di televisi swasta dan event lainnya," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement