Rabu 13 Oct 2021 05:57 WIB

Terobosan ARLIC dalam Pembelajaran Bahasa Arab

ARLIC Indonesia melakukan terobosan penting dalam pembelajaran Bahasa Arab.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Kursus Bahasa Arab
Foto:

ARLIC Indonesia melakukan terobosan dalam serialnya dengan mengembangkan akses pembelajaran di buku serial tersebut menggunakan teknologi yang ada serta menyediakan beberapa seri tingkatan, dari tingkat pemula sampai tingkat lanjut.

“Dalam buku ini (Serial Al-Lisan Al-Umm), kosa kata yang ada telah dikumpulkan dalam bentuk flashcard yang dapat diakses melalui komputer, aplikasi, atau smartphone. Aplikasi tersebut juga memiliki banyak latihan interaksi,” jelas ARLIC Indonesia dalam video peluncuran buku serialnya tersebut.

Acara peluncuran buku tersebut mengangkat tema ‘Bahasa Arab Mudah dan Keren’. Program pengembangan metode dan peluncuran buku serial ini merupakan bentuk tindak lanjut kerja sama ARLIC Indonesia dengan The Mother of Tounge, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, dalam mewujudkan solusi dan terobosan pembelajaran Bahasa Arab di masa depan.

ARLIC Indonesia dalam acara peluncurannya juga menghadirkan beberapa narasumber penting yang selama ini dikenal sebagai pegiat dan pengajar Bahasa Arab berkompeten di Indonesia, seperti Said Agil Husain Al-Munawar (Ulama), Ali Hasan Al Bahar (Wasekjend MUI), Yusuf Mansur (Dai), Ifa Faizah Rahmah (Pengajar), Rita Febrianta (Dosen), dan Habib Nabil (Staf PBB).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement