Kamis 14 Oct 2021 07:44 WIB

Islamic Center Tacoma Terbakar

Kebakaran terjadi di Islamic Center of Tacoma.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Kebakaran
Foto:

Weekes tidak yakin sejauh mana kerusakannya, tetapi bagian dalam dan luar gedung mengalami kerusakan akibat asap, air, dan kebakaran. Api menyala tepat sebelum sholat Isya dimulai. Dua orang berada di dalam dan mereka tidak mengetahui ada api sampai tetangga melihat asap.

Mohamed menuturkan Islamic Center of Tacoma merupakan pusat Islam satu-satunya di daerah itu. Masjid terdekat berikutnya berjarak 40 menit. Beberapa orang tua yang tinggal di dekat Islamic Center of Tacoma tidak memiliki sarana untuk bepergian sendiri. Dia mengatakan pusat Islam biasanya menawarkan pelayanan sholat lima waktu, kuliah malam dan sekolah akhir pekan untuk anak-anak. Mohamed meminta masyarakat untuk berdoa bagi komunitas masjid sementara para pemimpin mencari tempat alternatif untuk layanan.

“Kami berusaha keras untuk memastikan masyarakat memiliki tempat untuk berdoa, apakah itu di rumah atau di suatu tempat karena layanan tidak dapat dihentikan. Apalagi di saat-saat seperti ini adalah saat kita semakin dekat dengan Tuhan, bukan lebih jauh,\" tambahnya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement