Rabu 20 Oct 2021 01:39 WIB

Maha Ayesh, Muslimah Berhijab Pertama Kepolisian Bartlett

Maha Ayesh menjadi muslimah berhijab pertama di Kepolisian Bartlett.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Amerika/ilustrasi
Foto: getreligion.com
Muslimah Amerika/ilustrasi

IHRAM.CO.ID,  BARTLETT -- Maha Ayesh merupakan orang pertama di keluarga besar Palestina-Amerika yang menjadi perwira polisi. Ia bergabung dengan Departemen Kepolisian Bartlett Oktober lalu.

Penduduk Lombard ini juga menjadi pelopor di area lain, dimana ia merupakan polisi wanita Muslim pertama di pinggiran kota yang mengenakan jilbab.

Baca Juga

"Saya petugas berhijab pertama di Illinois. Salah satu inspirasi terbesar saya adalah saya benar-benar ingin menantang hambatan budaya," kata wanita berusia 31 tahun ini dikutip di Daily Herald, Selasa (19/10).

Ia menyebut meski orang tidak terbiasa melihat petugas polisi berhijab, ada lebih banyak petugas Muslim, baik pria dan wanita, di pinggiran kota hari ini.

Hal tersebut dinilai sangat penting karena mereka membawa latar belakang yang banyak orang tidak terbiasa bekerja dengannya. Ia pun mengatakan keinginannya untuk membawa perbedaan, keberagaman budaya dan nilai-nilai yang ia anut, sebagai bentuk bukti mereka bekerja dengan orang-orang sepertinya di komunitas tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement