Rabu 20 Oct 2021 04:04 WIB

Maulid Nabi, Momentum Mengingat Keteladanan Rasulullah

Kehidupan Nabi Muhammad SAW begitu luar biasa.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Rasulullah
Foto: wikipedia
Rasulullah

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Kehidupan Nabi Muhammad SAW yang luar biasa telah menjadi topik yang menarik dan banyak dipelajari di antara para sarjana selama lebih dari seribu empat ratus tahun. Banyak upaya telah dilakukan untuk memahami dampak yang dia tinggalkan di dunia.

Hal itu disampaikan Raamish Siddiqui, seorang pengacara sekaligus intelektual Muslim, dalam sebuah kolom yang dimuat di Gulf News. Dia mengutip salah satu karya Thomas

Baca Juga

Carlyle dengan judul 'Carlyle Lectures on Heroes', yang menggambarkan Nabi Islam sebagai orang yang paling tulus dan salah satu orang paling luar biasa yang mengubah jalannya sejarah.

Alquran dan hadits adalah landasan teologi Islam. Kata-kata kolektif, perbuatan, keputusan, dan perilaku Nabi yang dikenal sebagai Sunnah atau 'tradisi' dianggap sebagai sumber Islam otentik kedua dan yang jauh lebih rinci dalam uraiannya.

"Dipenuhi dengan pelajaran hidup bagi umat manusia, yang berfungsi sebagai mercusuar penuntun menuju pikiran yang berpikir. Karena kita berada di bulan Rabi' al-Awwal, yang menandai kelahiran dan kematian Nabi Muhammad SAW, mari kita meninjau kembali beberapa prinsip-prinsip kebijaksanaan yang ditinggalkan Nabi Islam (SAW) untuk semua orang," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement