Jumat 22 Oct 2021 06:27 WIB

Danau Sipin di Jambi Hadirkan Paket Wisata Edukasi Membatik

Pengunjung cukup membayar Rp 50 ribu untuk kelas membatik di tepi Danau Sipin.

Danau Sipin di Jambi Hadirkan Paket Wisata Edukasi Membatik. Nelayan menangkap ikan menggunakan jaring angkat tradisional di Danau Sipin, Telanaipura, Jambi, Kamis (28/3/2019).
Foto:

Di sela-sela kelas membatik pengunjung akan dibawa berwisata mengelilingi Danau Sipin menggunakan perahu wisata. "Terkadang bagi anak-anak, proses membatik ini lumayan menjenuhkan sehingga disela belajar tersebut kami ajak berkeliling menggunakan perahu wisata," katanya.

Untuk kembali memperkenalkan tradisi, Zainul juga menawarkan paket makan berawang. Dari paket edukasi wisata itu peserta cukup menambah biaya sebesar Rp 25 ribu untuk makan siang berawang dengan menikmati sajian kuliner khas Jambi.

Atau jika ingin sensasi yang berbeda, juga ditawarkan konsep makan berawang di atas perahu. Pengunjung bisa menikmati makanan khas Jambi sambil menikmati pemandangan Danau Sipin.

"Untuk biaya yang ini Rp 60 ribu sudah termasuk ongkos perahu dan makanan khas Jambi minimal 12 orang. Perahunya dihias dengan hiasan tradisional Jambi, semuanya berbau Jambi," katanya.

Berbagai olahan sajian kuliner khas Jambi yang ditawarkan, seperti pindang siput, jajaran gulai siput dan makanan tradisional khas Jambi lainnya. Konsep wisata edukasi di kawasan Danau Sipin ini, kata dia, lebih murah dibandingkan konsep wisata edukasi di daerah lainnya yang menerapkan konsep serupa.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement