Senin 25 Oct 2021 17:34 WIB

Sekjen Liga Dunia Muslim Bertemu Sekjen PBB, Bahas Apa?

Sekjen Liga Dunia Muslim bertemu Sekjen PBB di New York.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim Mohammed al-Issa.
Foto: arab news
Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim Mohammed al-Issa.

IHRAM.CO.ID, NEW YORK -- Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (MWL), Dr. Mohammed al-Issa, Ahad (24/10). Pertemuan dilakukan di markas besar PBB di New York.

Menurut artikel media Saudi Press Agency, kedua belah pihak mengadakan pertemuan yang membahas inisiatif yang dipresentasikan oleh Dr. al-Issa. Salah satunya memperkuat upaya internasional menghadapi kebencian dan melindungi tempat-tempat ibadah di seluruh dunia, melalui program yang beragam dan efektif.

Baca Juga

Al-Issa lantas disebut menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Guterres atas dukungan besar yang dia tunjukkan untuk inisiatif ini. MWL adalah organisasi Islam non-pemerintah internasional yang berbasis di Kota Suci Mekkah di Arab Saudi.

Dilansir di Al-Arabiya, Senin (25/10), organisasi ini dibuat dengan tujuan menampilkan Islam yang benar dengan prinsip-prinsip toleran, memberikan bantuan kemanusiaan, memperluas jembatan dialog dan kerjasama dengan semua pihak, serta terlibat dalam keterbukaan positif untuk semua budaya dan peradaban.

Tak hanya itu, MWL berupaya mengikuti jalan tengah dan moderasi, untuk mewujudkan pesan Islam dan menangkal gerakan yang menyerukan ekstremisme, kekerasan maupun pengucilan, agar menciptakan dunia yang penuh perdamaian, keadilan dan koeksistensi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement