Rabu 27 Oct 2021 18:45 WIB

BI: Literasi Masyarakat Terhadap Ekonomi Syariah Meningkat

Literasi masyarakat terhadap ekonomi syariah meningkat di 2021.

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) kembali digelar. ISEF yang memasuki tahun ke-8, merupakan event tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia. Penyelenggaraan ISEF merupakan wujud nyata konsistensi dukungan Bank Indonesia dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional.
Foto:

Road to ISEF 2021 pun telah dilaksanakan beriringan dengan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) dengan rangkaian kegiatan berupa webinar nasional maupun internasional, business matching, showcase internasional, dan pameran."Acara ini berjalan sukses, sampai Oktober 2021 telah diikuti lebih sari 151 ribu peserta dengan kesepakatan bisnis mencapai Rp7,81 triliun, yang termasuk hasil lelang wakaf produktif," ucap Perry.

Dalam ISEF 2021 yang bertaraf internasional, menurut dia, akan dilaksanakan musyawarah kerja nasional (murkenas) Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (Hebitren), perluasan sertifikasi halal, peningkatan gaya hidup halal, hingga wisata internasional.Sementara itu, di bidang Keuangan syariah, ia mengatakan konferensi Keuangan internasional dan Islamic Economic Education Summit juga akan dilaksanakan.

"Semakin banyak lembaga, asosiasi, dan berbagai pihak nasional dan internasional berjamaah dalam mensukseskan ISEF. Kami mengapresiasi 16 anggota KNEKS, kementerian dan lembaga, serta mitra strategis kami," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement