Kamis 28 Oct 2021 16:10 WIB

Komisi Dakwah MUI Ungkap Pentingnya Standardisasi Dai

Komisi Dakwah MUI ungkap mengapa pentingnya standardidasi dai.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Dai
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Dai

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Ahmad Zubaidi menilai, standardisasi dai ini sangat penting bagi para dai dan sangat bermanfaat, penting karena dengan standarisasi dai ini seorang dai kemampuannya ditingkatkan.

"Standardisasi dai ini yang ditingkatkan adalah segi konten keagamaannya, konten kebangsaan dan metode dakwahnya,"katanya, Rabu (27/10).

Baca Juga

Menurutnya, waktu sedandarisasi tidak panjang hanya sekitar 16 jam yang dilaksanakan dalam satu hari. Sebab peserta yang mengikuti standardisasi ini  berasal dari para dai yang sudah praktik berdakwah di tengah masyarakat.

Ia menerangkan, peserta program standardisasi diseleksi dari peserta yang mendaftar. Peserta yang diundang mengikuti standardisasi adalah mereka yang memiliki kualifikasi, di antaranya sudah banyak kiprah dakwahnya dan diutamakan sudah pernah mengikuti pelatihan dai sebelumnya.

"Dengan standardisasi ini, para dai, justru dibukakan akses dakwahnya lebih luas lagi, mengingat sekarang di masyarakat banyak instansi atau masjid atau lembaga penyiaran mengutamakan dai-dai yang direkomendasikan oleh lembaga dakwah termasuk MUI," ujar Kiai Zubaidi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement