Sabtu 30 Oct 2021 00:15 WIB

Panitia Ingin Muktamar NU Yang Sejuk

Salah satu agenda Muktamar adalah pemilihan pengurus baru.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Sekretaris Steering Committee (SC) Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34, KH Asrorun Niam Sholeh,
Foto: Republika/Thoudy Badai
Sekretaris Steering Committee (SC) Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34, KH Asrorun Niam Sholeh,

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Steering Committee (SC) Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34, KH Asrorun Niam Sholeh, menyampaikan, panitia Muktamar NU berkomitmen untuk mewujudkan Muktamar yang sejuk. Sebagaimana diketahui, Muktamar NU ke-34 akan dilaksanakan di Lampung pada 23-25 Disember 2021.

Kiai Asrorun mengatakan, salah satu agenda Muktamar adalah pemilihan pengurus baru. Maka dalam prosesnya secara umum akan ada dukung-mendukung.

Baca Juga

"Untuk itu, sungguhpun ada kontestasi, harus dibingkai dalam suasana ukhuwah, kebersamaan, dan komitmen untuk mencari yang terbaik di antara yang baik," kata Kiai Asrorun kepada Republika, Jumat (29/10)

Terkait pemilihan pengurus baru di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai salah satu agenda Muktamar, ia mengatakan, sedapat mungkin dilakukan melalui jalan musyawarah untuk mufakat.

Ia mengatakan, indikator kesuksesan Muktamar NU ke-34, di samping sukses penyelenggaraan, juga terwujudnya kebersamaan serta kontribusi pemikiran untuk mewujudkan kemaslahatan, peta perkhidmatan NU dalam satu abad kedua.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement