Sabtu 30 Oct 2021 16:24 WIB

789 Calon PPPK Kemenag Aceh Mulai Seleksi Kompetensi

Seleksi kompetensi bagi calon PPPK berlangsung mulai 28-31 Oktober 2021.

Peserta seleksi kompentensi dasar CPNS
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Peserta seleksi kompentensi dasar CPNS

IHRAM.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 789 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh mulai mengikuti seleksi kompetensi di Politeknik Negeri Lhokseumawe. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Iqbal mengatakan seleksi kompetensi bagi calon PPPK berlangsung mulai 28-31 Oktober 2021.

"Peserta harus membaca kembali pengumuman yang telah kita umumkan secara teliti agar tidak ada yang tertinggal saat pelaksanaan seleksi," kata dia, Sabtu (30/10).

Ia mengatakan setiap peserta wajib mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan seleksi kompetensi. "Ini yang kita terus tekankan agar peserta menjaga jarak, serta memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau 'hand sanitizer' (penyanitasi tangan)," katanya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Menteri Agama Bidang Administrasi dan Good Goverment serta Hubungan Antar Lembaga Keagamaan Hasan Basri mengingatkan peserta untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin karena yang menentukan hasil seleksi itu murni hasil kerja keras para peserta.

 

Hasan Basri ikut meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (ASN) dan seleksi kompetensi calon PPPK Kanwil Kemenag Aceh di Politeknik Negeri Lhokseumawe pada Kamis (28/10). Ia mengatakan pemerintah berkomitmen bahwa pelaksanaan seleksi dilakukan secara transparan, sehingga para peserta dapat melihat sendiri hasilnya setelah mengikuti ujian.

"Semua bisa melihat bagaimana hasilnya, transparan, jadi sistem ini harus kita bantu dengan kita taat pada sistem ini, panitianya dan terutama para peserta yang mengikuti seleksi ini," ujarnya.

Untuk 2021, peserta SKD calon ASN formasi Kemenag Aceh berjumlah 2.135 peserta dengan memperebutkan 44 formasi, sedangkan jumlah peserta calon PPPK mencapai 789 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement