Selasa 02 Nov 2021 18:18 WIB

Didiagnosis Kanker Prostat, SBY akan Jalani Perawatan di AS

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis kanker prostat.

Rep: Febrianto Adi Saputro, Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Tangkapan layar Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan pesan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 melalui video, Selasa (17/8).
Foto:

Terpisah, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) mendoakan ayahnya sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar lekah pulih.  "Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar, sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala. Terima kasih," kata AHY di akun Twitter resminya yang dikutip Republika pada Selasa (2/11).

AHY merasa terharu terhadap simpati dan dukungan dari masyarakat yang mengalir kepada ayahnya. Ia mengajak masyarakat supaya turut mendoakan kesembuhan ayahnya. "Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih atas doa & simpati atas kondisi kesehatan ayahanda kami tercinta, Bapak @SBYudhoyono," ujar mantan Cagub DKI tersebut. 

 

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI SBY akan melakukan pengobatan di luar negeri lantaran menderita kanker prostat. SBY sudah menghubungi Presiden Joko Widodo guna mengabarkan rencana itu. "Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangan pers yang diterima Republika, Selasa (2/11). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement