Rabu 03 Nov 2021 12:15 WIB

Angkatan Udara Saudi Ikut Latihan Perang Rudal Udara di UEA

Angkatan Udara Kerajaan Saudi melanjutkan latihan tempur rudal

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Salah satu pesawat tempur angkatan udara Arab Saudi.
Foto: NET
Salah satu pesawat tempur angkatan udara Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Angkatan Udara Kerajaan Saudi melanjutkan latihan tempur rudal udara bersama di Pangkalan Udara Al-Dhafra di Abu Dhabi. Hal ini disampaikan Kementerian Pertahanan Saudi, Selasa (2/11). RSAF disebut berpartisipasi dalam latihan bersama ini dengan rekan-rekan dari sejumlah negara.

“Latihan ini adalah salah satu manuver terbesar dan terlama di kawasan, menyediakan lingkungan yang kaya akan bidang bersama dan pengalaman taktis, dengan tujuan mengambil manfaat dari pengalaman dan memperkuat hubungan dan kerja sama,” kata kementerian itu dikutip di Arab News, Rabu (3/11).

Baca Juga

Latihan tersebut juga bertujuan mengembangkan koordinasi operasional antara negara-negara peserta, serta meningkatkan kesiapan merencanakan dan melaksanakan operasi udara.

Fokus utama pelatihan bersama adalah melindungi kepentingan vital, memerangi terorisme dan menghadapi ancaman dan permusuhan yang menargetkan keamanan dan stabilitas kawasan Teluk Arab dan Timur Tengah.

“Dalam latihan, pilot RSAF menunjukkan kemampuan tempur, keterampilan dan teknis mereka. Mereka membuktikan bahwa superioritas udara mereka bukan pemula,” lanjut kementerian itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement