Sabtu 06 Nov 2021 00:48 WIB

Pelatihan Militer AS Buka Layanan Agama Islam

Pelatihan militer Fort Leonard Wood AS buka layanan agama Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Pelatihan Militer Amerika Serikat (AS) -Ilustrasi
Foto: AP/Matthias Schrader
Pelatihan Militer Amerika Serikat (AS) -Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, ST. ROBERT -- Pelatihan militer Fort Leonard Wood Amerika Serikat (AS) menyiapkan layanan keagamaan termasuk agama Islam. Pada layanan itu, Sersan Mohammed Kamel bertugas.

"Kami sholat, tetapi kami juga belajar tentang Islam. Kami menjawab pertanyaan tentang bagaimana sholat, bagaimana melakukan wudhu, kami belajar lebih banyak tentang bahasa Arab untuk membaca Alquran," kata Kamel dilansir dari laman Army Mil, pada Jumat (5/11).

Baca Juga

Kamel merupakan seorang sersan dari Kompi C, Batalyon 1, Resimen Infantri ke-48. Kamel tiba di sini sekitar lima bulan yang lalu, dan siap membantu memberikan layanan dan pendidikan spiritual Islam.

Kamel menjadi Distinctive Religious Group Leader  (DRGL) di Fort Leonard Wood. DRGL merupakan individu bersertifikat, yang secara sukarela membantu komandan dan pemuka agama dalam mengakomodasi anggota layanan dan keluarga mereka dengan kebutuhan agama.

 

Kamel mengatakan, dia juga pernah menjadi DRGL di tiga penugasan sebelumnya. "Di semua tempat ini, itulah masalahnya, tidak ada layanan untuk Muslim," kata dia.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement