Sabtu 06 Nov 2021 01:58 WIB

MTQ Sleman 2021 Resmi Digelar

MTQ tingkat Kabupaten Sleman 2021 resmi digelar.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
salah satu lomba di MTQ (ilustrasi)
Foto: Antara/Rahmad
salah satu lomba di MTQ (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  SLEMAN -- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Sleman 2021 resmi digelar. Tahun ini, pelaksanaan kompetisi akan dilaksanakan mulai 6 November 2021 di 10 lokasi berbeda yang ada di lingkungan Komplek Setda Sleman.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan penghargaan kepada kafilah-kafilah Kabupaten Sleman, yang maju Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional. Tahun ini, kafilah dari Kabupaten Sleman berjumlah lima orang.

Baca Juga

Kepada masing-masing kafilah mendapatkan uang penghargaan senilai Rp 2,5 juta. Bupati Sleman, Kustini Purnomo mengatakan, MTQ sejatinya jadi cerminan Islam. Sekaligus, seruan ke umat manusia kalau sesungguhnya Islam itu teduh dan damai.

Islam, kata Kustini, cinta keadilan dan menjauhi kekerasan. Islam menolak kebencian dan fitnah, selalu menganjurkan persatuan, kebersamaan, dan ukhuwah. Sehingga, dapat membangun kokohnya toleransi, solidaritas dan kebersamaan.

 

Tidak cuma sesama Muslim, tapi sesama umat manusia, khususnya di Kabupaten Sleman. Kegiatan MTQ tingkat umum ini turut mengemban misi sangat mulia sekaligus strategis, menguatkan pembangunan akhlak masyarakat yang islami.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement