Sabtu 06 Nov 2021 02:30 WIB

Promosikan Wisata, Lebanon Luncurkan Slogan 'Crazy Love'

'Crazy Love' merupakan bagian dari lirik lagu oleh penyanyi bintang Lebanon, Fairuz

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Suasana Beirut yang tenang di hari-hari biasa.
Foto:

'Crazy Love' merupakan bagian dari lirik lagu oleh penyanyi bintang Lebanon, Fairuz, yang dirilis sebelum pecahnya perang saudara Lebanon 1975-90. Slogan ini baru akan ditampilkan di pesawat maskapai nasional Lebanon, Middle East Airlines, dan digunakan dalam kampanye media sosial.

Terjemahan resmi bahasa Inggris dari lirik tersebut menjadi "A crazy love". Pariwisata, yang secara historis merupakan komponen utama ekonomi Lebanon, telah menurun secara dramatis sejak akhir 2019. 

Menurut mantan menteri pariwisata, sekitar 2 juta turis mengunjungi negara itu pada 2018. Sementara laporan media yang mengutip angka resmi menunjukkan jumlahnya turun menjadi beberapa ratus ribu pada 2020.

Ribuan karyawan di industri makanan, minuman dan hotel di negara itu telah diberhentikan, sementara ratusan hotel dan restoran telah ditutup.

Adapun slogan tersebut mendapat penolakan langsung dari Perdana Menteri Najib Mikati. "Jika para menteri mengizinkan, 'dalam kegilaan Anda, kami mencintaimu'. Lebanon tidak gila, mungkin cara pengelolaannya, mengarah ke sana," kata Perdana Menteri tiga kali itu.

Menanggapi komentar Mikati, Nassar mengatakan slogan itu mengandung unsur berani, mengingat orang Lebanon sering bertindak ekstrem."Kami ekstrem dalam segala hal. Dalam cinta, dalam kebencian, dalam patriotisme. Kami melakukan segalanya secara ekstrem," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement