Sabtu 06 Nov 2021 20:07 WIB

Isu Pendidikan Jadi Bahasan Muktamar Wahdah Islamiyah

Wahdah Islamiyah menggelar muktamar pada akhir tahun 2021.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Zaitun Rasmin.
Foto: dok. Wahdah Islamiyah
Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Zaitun Rasmin.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Isu pendidikan menjadi salah satu bahasan utama pada muktamar ke-4 Organisasi masyarakat (ormas) Islam Wahdah Islamiyah pada akhir tahun 2021. Muktamar nantinya akan digelar secara online. 

Ketua Wahdah Islamiyah KH Muhammad Zaitun Rasmin menyampaikan bahwa hadirnya Muktamar ke-4 menjadi sangat penting. Sebab pihaknya menyebut, Wahdah Islamiyah senantiasa berupaya untuk menguatkan semangat ishlahul ummah yang senantiasa diusung oleh organisasi ini. Untuk memperkuat strategi dan langkah-langkah ishlah itu, kata dia, maka pada muktamar kali ini Wahdah Islamiyah memilih tema tentang pendidikan.

Baca Juga

“Di mana ishlah itu sendiri dimulai dengan pendidikan, dan tentunya di dalam Islam itu pendidikan konsepnya sangat luas,” kata Kiai Muhammad Zaitun saat melakukan kunjungan virtual ke Republika, Jumat (5/11).

Tema pendidikan yang dipilih, kata dia, berada dalam perspektif untuk mengarahkan kemajuan bangsa dan negeri ini. Yakni pendidikan yang aplikatif terhadap problema bangsa yang saat ini terjadi.

 

Dengan hadirnya permasalahan bangsa yang salah satunya disebabkan akibat krisis pandemi, hal itu dinilai jangan dijadikan sebagai hal yang memperlemah. Justru, dia menekankan, umat Islam harus selalu optimistis dalam menghadapi masa pandemi yang sudah berada di ujung jalan ini.

“Kita ingin mewujudkan Indonesia maju dengan pendidikan yang paripurna dengan semangat Islam wasathiyah (moderat). Nah, kami ingin membangkitkan semangat optimisme bangsa agar tidak luntur, jangan berhenti unt terus berkarya dalam menjaga kedaulatan negeri kita tercinta ini. Maka dalam Muktamar ke-4 ini kita munculkan slogan, “Bakti dan Setia untuk Indonesia Tercinta,” ujar dia.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement