Senin 08 Nov 2021 12:25 WIB

Agar Anak-Anak Mencintai Rasulullah Sejak Dini

Ada banyak buku untuk anak-anak termasuk Kisah Al-Qur'an dan Sirah Nabawi.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Rasulullah
Foto: wikipedia
Rasulullah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Konselor asal New York Aisyah Muhammad menjelaskan mengenai cara orang tua mengajarkan anak agar mencintai Nabi Muhammad sejak dini.

Dilansir di aboutislam.net Aisyah menjelaskan bahwa ada banyak buku untuk anak-anak termasuk Kisah Al-Qur'an dan Sirah Nabawiuntuk anak-anak yang dapat dibacakan untuk anak-anak sesuai dengan tingkatan usia anak. Anda dan dijelaskan lebih lanjut pada tingkat yang sesuai dengan usia. 

Baca Juga

"Anak-anak menyukai cerita dan membaca. Kemudian mendiskusikan isinya tidak hanya menanamkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW tetapi juga mengembangkan kecintaan membaca pada mereka, serta menyediakan waktu untuk ikatan antara orang tua dan anak,"ujar dia. 

Sebelum waktu bercerita, orang tua dapat bertanya kepada anak-anak tentang cerita apa yang ingin mereka dengar. Kemudian libatkan mereka melalui pertanyaan dan gambar karena ini membuat anak-anak menjadi bagian aktif dari proses daripada hanya pendengar.

 

Kembangkan cara-cara inovatif berdasarkan usia dan minat mereka untuk secara aktif melibatkan mereka di level mereka.

Bagi anak yang lebih besar mungkin orang tua ingin membagi waktu mengajar lebih  fokus, terutama jika mereka mengajukan banyak pertanyaan karena mereka berada pada tahap perkembangan yang berbeda dari usia anak balita.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement