Selasa 09 Nov 2021 06:42 WIB

Saudi Tempatkan Sejarah di Garis Depan Visi 2030

Saudi telah mengerjakan proyek-proyek strategis untuk melindungi warisan kerajaan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Arab Saudi Luncurkan Museum Terbang Pertama di Dunia
Foto: Arab News
Arab Saudi Luncurkan Museum Terbang Pertama di Dunia

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH -- Sejak awal, Komisi Warisan Arab Saudi telah mengerjakan proyek-proyek strategis untuk melindungi warisan nasional Kerajaan. Di sisi lain, mereka berusaha mencapai tujuan ambisius Visi 2030.

Program-program tersebut akan mempromosikan budaya sebagai salah satu cara hidup. Memungkinkannya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, melalui 150 proyek dan pendidikan dengan program Beasiswa Budaya.

Baca Juga

Baru-baru ini, komisi tersebut menyelenggarakan forum virtual berjudul “Penemuan Arkeologi di Arab Saudi”. Forum ini berjalan di bawah perlindungan Menteri Kebudayaan dan Ketua Komisi Warisan Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan.

Dilansir di Arab News, Selasa (9/11), beberapa ahli arkeologi mengambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka menyoroti penemuan di Kerajaan, serta berupaya meningkatkan kesadaran akan warisan yang kaya dan beragam dari Arab Saudi.

Dengan menyediakan platform terbuka untuk umum, di mana para ahli dan peserta dapat belajar tentang posisi Kerajaan dalam sejarah, forum ini bertujuan untuk bertukar keahlian tentang hasil proyek penggalian arkeologi yang dilaksanakan oleh komisi.

Pada 2021, lembaga ini mendirikan National Antiquities Register. Tujuannya, untuk mencatat, mengelola dan melestarikan situs arkeologi dan bersejarah di Kerajaan. Ada 624 situs arkeologi dan bersejarah baru yang tercatat tahun ini, dengan lebih dari 8.000 lokasi terdaftar sejauh ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement