Rabu 10 Nov 2021 14:21 WIB

Saudi Izinkan non-Warga Investasi Real Estate di Madinah

Saudi Izinkan non-Warga Investasi di Dana Real Estate Makkah dan Madinah

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Saudi Izinkan non-Warga Investasi di Dana Real Estate di madinah.
Foto: saudigazette
Saudi Izinkan non-Warga Investasi di Dana Real Estate di madinah.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Otoritas Pasar Modal (CMA) Arab Saudi mengumumkan mereka mengizinkan lembaga pasar modal menerima abonemen dari non-Saudi. Abonemen yang dimaksud dalam bentuk dana real estat, yang berinvestasi dalam aset di Makkah dan Madinah.

“CMA menekankan lembaga pasar modal harus memastikan kepatuhan terhadap Hukum Kepemilikan dan Investasi Real Estat oleh non-Saudi ketika mengelola dana investasi di real estat yang terletak dalam batas-batas kota Makah dan Madinah, dan pada saat likuidasi dari dana tersebut," tulis keputusan tersebut menurut SPA, dikutip di Al Arabiya, Rabu (10/11).

Baca Juga

Otoritas CMA juga mengatakan keputusan itu akan berkontribusi untuk mengandalkan pasar modal sebagai saluran pembiayaan yang terdiversifikasi.

CMA menambahkan, keputusan yang dibuat ini sejalan dengan Visi Arab Saudi 2030. Visi ini bertujuan membuat pasar modal Saudi menarik bagi investasi lokal dan asing, sembari memainkan peran penting dalam mengembangkan ekonomi dan mendiversifikasi sumber pendapatannya.  // Zahrotul Oktaviani

https://english.alarabiya.net/business/economy/2021/11/09/Saudi-Arabia-allows-non-Saudis-to-invest-in-real-estate-funds-in-Mecca-Medinah

Cek Typo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement