Kamis 11 Nov 2021 00:21 WIB

Enam Hal ini Sangat Disukai Allah SWT

Enam hal ini adalah perilaku yang disukai oleh Allah SWT.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Tobat (ilustrasi).
Foto:

Keempat, Orang yang bertakwa, firman Allah dalam surat Ali Imran ayat 76,

بَلَىٰ مَنْ أَوْفَىٰ بِعَهْدِهِ وَاتَّقَىٰ فَإِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُتَّقِينَ

Sebenarnya barang siapa menepati janji dan bertakwa, maka sungguh, Allah mencintai orang-orang yang bertakwa.

Kelima, orang yang sabar, dalam surat  Ali Imran ayat 146 dijelaskan,  

وَكَأَيِّنْ مِنْ نَبِيٍّ قَاتَلَ مَعَهُ رِبِّيُّونَ كَثِيرٌ فَمَا وَهَنُوا لِمَا أَصَابَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَمَا ضَعُفُوا وَمَا اسْتَكَانُوا ۗ وَاللَّهُ يُحِبُّ الصَّابِرِينَ

Dan betapa banyak nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari pengikut(nya) yang bertakwa. Mereka tidak (menjadi) lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah, tidak patah semangat dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar. 

Keenam, menjalankan sunnah Rasul, dalam hadits riwayat Bukhari dijelaskan,  

Hal yang paling dicintai yang dengannya hamba-Ku mendekat kepada-Ku adalah apa yang telah Aku perintahkan kepadanya ; dan hamba-Ku terus mendekat kepada-Ku dengan melakukan nawafil (salat sunnah atau melakukan amalan tambahan selain yang wajib) sampai Aku mencintainya , (sehingga) Aku menjadi pendengarannya yang dengannya ia mendengar, dan penglihatannya yang dengannya ia melihat, dan tangannya yang digunakan untuk memukul, dan kakinya yang digunakan untuk berjalan; dan jika dia meminta sesuatu kepada-Ku, pasti Aku akan memberinya, dan jika dia mencari Perlindungan-Ku (perlindungan), pasti Aku akan melindunginya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement