Saudi Siapkan Pemandu Tujuh Bahasa Bagi Peziarah

Jumat , 12 Nov 2021, 11:21 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Para pekerja mendisinfeksi halaman saat para jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Ka
Para pekerja mendisinfeksi halaman saat para jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, MAKKAH --- Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci tak berhenti untuk menambah pelayanan bagi para peziarah yang datang ke kota suci. Seperti dilansir Arab News pada Jumat (12/11), Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci kini menyediakan pemandu syariah dalam tujuh bahasa bagi peziarah yang datang ke kota Makkah.

 

Terkait

Para pemandu tersedia dalam bahasa Inggris, Urdu, Persia, Prancis, Turki, Hausa dan Bengali. Pada memandu dapat membantu menjadi penerjemah di lokasi-lokasi yang telah ditentukan, dan membantu para peziarah dalam menyampaikan pertanyaan.

Baca Juga

Para pemandu ini akan melayani sekitar 23.135 peziarah pada kuartal pertama tahun ini di tujuh lokasi di dalam masjid. Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, yang diwakili oleh Administrasi Umum untuk Urusan Bimbingan, menyediakan layanan ini melalui program “Kami Memandu Anda dalam Bahasa Anda”.

Sementara itu, kepresidenan telah mendistribusikan lebih dari 1.205.600 liter air Zamzam di masjid dalam tiga bulan. Jumlah total botol air Zamzam yang didistribusikan selama periode yang sama adalah 6 juta botol.

Dilansir The Siasat Daily Kepresidenan Umum Dua Masjid Suci telah mendistribusikan lebih dari 1.205.600 liter air Zamzam menggunakan tabung air untuk para jamaah umroh dan pengunjung di dalam Masjidil Haram selama kuartal pertama (Muharram hingga Rabiul Awwal) tahun ini. Distribusi air meliputi area Mataf, alun-alun di lantai pertama, dan perluasan Raja Fahd dan Raja Abdullah

Administrasi Zamzam, Ahmad Bin Shanbar Al Nadawi mengatakan bahwa selama kuartal pertama tahun ini enam juta botol air Zamzam didistribusikan di Masjidil Haram dan pekarangannya melalui lebih dari 1.000 pekerja, 190 tas belakang dan 375 tas silinder dengan kapasitas 10 liter. untuk setiap tas berisi air Zamzam total 37.500 liter per hari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini