Jumat 12 Nov 2021 17:02 WIB

Masyarakat Harus Belajar dari Kenaikan Kasus Usai Liburan

Indonesia selalu mengalami tren kenaikan kasus pada masa libur panjang.

Rep: Dessy Suciati Saputri, Zainur Mashir Ramadhan, Arie Lukihardianti, Dadang Kurnia/ Red: Agung Sasongko
Aktivitas warga di Kampung Ciburial, Desa Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (5/6/2021). Pemerintah Desa Cibogo melakukan karantina wilayah mandiri di Kampung Ciburial setelah 31 warga dinyatakan positif usai Lebaran dan libur panjang Idul Fitri 2021.
Foto:

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menjadikan momentum peringan Hari Kesehatan Nasional untuk membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya. Yakni dengan memakan makanan bergizi, olahraga teratur, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tidur cukup, memelihara kebersamaan, serta interaksi sosial.

‘’Pola hidup sehat merupakan wujud nyata mencintai diri sendiri,’’ kata Khofifah di Surabaya, Jumat (12/11).

"Kesehatan menjadi indikator yang sangat penting dalam proses pembangunan. Itu bisa dilihat ketika tren pandemi Covid-19 meningkat. Pembatasan diberlakukan, sehingga laju ekonomi menjadi terdampak," ujarnya.

Khofifah menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo bahwa pemerintah harus pandai dalam menjaga rem dan gas. Pemerintah harus tepat dalam menentukan kebijakan kapan waktunya mendorong peningkatan ekonomi, dan kapan saatnya lebih mementingkan kesehatan masyarakat.

'’Ketika masyarakat sehat, pemerintah bisa menginjak gas untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, baik skala lokal, regional, nasional, maupun internasional,’’ kata dia.

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement