Ikadi Gelar Munas pada 10-12 Desember

Ahad , 14 Nov 2021, 13:56 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Agung Sasongko
Sekretaris Jenderal Ikadi Ustaz Ahmad Khusyaeri
Sekretaris Jenderal Ikadi Ustaz Ahmad Khusyaeri

Dia menuturkan, Munas Ikadi tahun ini akan diikuti sekitar 500 orang, yang terdiri dari perwakilan dewan syuro, pengurus pusat, pengurus wilayah, dan pengurus daerah. Karena pandemi Covid-19 masih belum selesai, kata dia, pelaksanaan Munas Ikadi akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.  

 

Terkait

"Karena masih pandemi, pelaksanaannya juga secara luring dan daring. Yang luring hanya akan diikuti 150-an orang. Sedangkan yang lainnya akan mengikuti secara daring," ucapnya.

Dalam acara Munas, menurut dia, para dai Indonesia juga akan membahas berbagai macam masalah keumatan dan kebangsaan, yang terkini dan teraktual. Setelah itu, IKADI akan memberikan rekomendasi kepada berbagai pihak dalam rangka peningkatan kualitas umat dan bangsa ini.  

Dalam agenda lima tahunan tersebut, IKADI juga akan menggelar suksesi kepengurusan baru periode 2021-2026. Dalam Munas ini, Ketua Umum Ikadi nantinya akan dipilih oleh Dewan Syuro yang beranggotakan sekitar 20 perwakilan pengurus wilayah. 

 Untuk menyemarakkan Munas 2021, IKADI juga menyelenggarakan berbagai kegiatan pra-munas, diantaranya adalah Lomba Dakwah Digital Nasional Ikadi 2021. Sejak dimumkan sampai 7 November kemarin, pendaftarnya sudah ada 1200 peserta. Mereka akan mengikuti lomba dakwah dengan kategori lomba dai cilik dan lomba dai muda. 

"Jadi ada beberapa kategori-kategori. Tapi, kita selenggarakan secara digital dengan mengirimkan video. Alhamdulillah sudah sekitar 1200-an yang daftar," katanya.