Senin 22 Nov 2021 22:00 WIB

Pemerintah Perpanjang PPKM Luar Jawa-Bali

Khusus di luar Jawa Bali dilakukan perpanjangan (PPKM) 23 November-6 Desember.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agung Sasongko
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri).
Foto:

Sementara pada cakupan vaksinasi Covid-19, hanya dua provinsi di luar Jawa Bali yang berada di level memadai atau lebih dari 70 persen. Kedua provinsi tersebut yakni Kepulauan Riau dan Bangka Belitung. Sedangkan di level sedang, terdapat 14 provinsi yang cakupan vaksinasi Covid-19 kurang dari 50 persen.

Lebih lanjut, di tingkat kabupaten kota, terdapat dua kabupaten yang berada di level 3 yakni Teluk Bintuni dan Rote Ndao. Kemudian sebanyak 200 kabupaten kota berada di level 2 dan 184 kabupaten kota berada di level 1. 

“Dari level tersebut kita melihat di tingkat kabupaten kota di level 4 dan 3 dan 2 ini relatif turun terus. Dua kabupaten di level 3 yaitu Teluk Bintuni dan Rote Ndao. 200 kabupaten kota di level 2, dan kabupaten kota di level 1 ada 184 kabupaten kota," ujarnya.

Dari kondisi ini, daerah di luar Jawa Bali pun kembali menerapkan PPKM selama dua pekan mendatang atau hingga 6 Desember. Penerapan PPKM ini juga dilihat berdasarkan dosis vaksinasi. Daerah yang cakupan vaksinasinya kurang dari 50 persen, maka statusnya dinaikan menjadi 1 level.

 

“Jadi terdapat 109 kabupaten kota di PPKM level 3, kemudian 200 kabupaten kota di level 2, dan 77 kabupaten kota di level PPKM 1. Dan ini meningkat dari sebelumnya 51 kabupaten kota,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement