Rabu 24 Nov 2021 17:17 WIB

Memaksimalkan Dakwah Secara Digital

Sebagian besar pendakwah masih belum menggunakan teknologi digital.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Dakwah bisa dilakukan melalui internet. Ilustrasi
Foto:

Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Istri Jawa Barat (PW Persistri Jabar), Ella Kamilawatie, sangat bersyukur atas terselenggaranya pelatihan dakwah digital dan kehadiran fitur baru umma, yakni My Iqra.

Dia berharap semoga dengan kehadiran Umma, dapat menambah luas wawasan dan kesempatan untuk menyebarkan dakwah. Dia mengatakan, hadirnya My Iqra dapat memudahkan untuk mengenal Alquran dan bahkan menjadikan Alquran sebagai sahabat.

"Hadirnya My Iqra menjadi perhatian khusus bagi kami, karena pada kenyataannya masih banyak yang belum mengenal dan mencintai Alquran serta sulit untuk konsisten mengaji," ujarnya.

Sementara itu, ustazah dari Persistri Jabar, Imas Karyamah, yang juga Ketua Bidang Pengembangan Dakwah PW Persistri Jabar, menyampaikan, kini saatnya dakwah kekinian dengan menggunakan dan menguasai media digital untuk kegiatan yang positif.

Dia juga berharap, dakwah ini menjadi keberkahan dan bermanfaat untuk semua di manapun dan kapanpun. "Saya sudah sekian tahun berdakwah bersama Umma, mengajak para santri, Himpunan Mahasiswa Persis juga pemuda dan pemudi Persis, para Pengurus Persistri baik itu setingkat pimpinan pusat, wilayah, daerah dan semua anggotanya," katanya.

Dalam kesempatan itu Ustazah Imas mengajak untuk bersama-sama berdakwah secara efektif dan efisien melalui dakwah digital.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement