Jumat 26 Nov 2021 11:51 WIB

Pasar Jet Pribadi Arab Saudi Mulai Pulih

Pasar jet pribadi pulih karena permintaan perjalanan meningkat.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Pasar Jet Pribadi Arab Saudi Mulai Pulih. Pesawat jet pribadi.
Foto:

"Itu tergantung pada ukuran dan jenis pesawat, biaya tambahan bahan bakar, berbagai biaya, akomodasi dalam penerbangan, dan pajak. Jenis dan ukuran pesawat merupakan faktor biaya terbesar," ujar Linear Air. 

Tren jet pribadi di Arab Saudi telah menggaungkan tren global. Kelompok industri AS Honeywell memperkirakan penggunaan jet pribadi diperkirakan meningkat lima persen tahun ini dibandingkan 2019.

Ini berbeda dengan jumlah penumpang kelas bisnis di penerbangan komersial. Menurut data Asosiasi Transportasi Udara Internasional, perjalanan kelas premiun turun 56 persen di musim panas ini dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Namun, industri penerbangan sebagai salah satu sektor yang paling terpukul selama pandemi telah menunjukkan pemulihan yang positif di seluruh wilayah teluk. Berbicara menjelang Dubai Air Show 2021, yang diadakan di Uni Emirat Arab pada November, analis penerbangan di konsultan Accenture memperkirakan pertumbuhan 13 persen tahun ke tahun (year on year) di 2022 untuk penerbangan komersial secara global.

Maskapai penerbangan utama Dubai Emirates Airline telah melaporkan pemulihan yang kuat, mempersempit kerugian sebelumnya dengan lonjakan pendapatan sebesar 86 persen untuk pendapatan setengah tahun untuk keuangan 2021-2022. Maskapai ini telah mengumumkan rekrutmen besar-besaran dengan rencana mempekerjakan lebih dari 6.000 staf selama enam bulan ke depan.

https://english.alarabiya.net/News/gulf/2021/11/23/Private-jet-market-recovers-in-Saudi-Arabia-as-demand-for-luxury-travel-rises

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement