Senin 29 Nov 2021 21:21 WIB

Kemenag Akan Gelar Festival Literasi Zakat-Wakaf

Festival Literasi Zakat-Wakaf merupakan apresiasi terhadap gerakan wakaf dan zakat.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Gedung Kemenag
Foto: dok. Republika
Gedung Kemenag

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf pada Kamis 2 Desember 2021.

"Kegiatan ini kami buat, untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berandil besar dalam gerakan zakat dan wakaf di Indonesia," kata Kasubdit Edukasi, Inovasi dan Kerja Sama Zakat dan Wakaf Kemenag, Wida Sukmawati melalui pesan tertulis kepada Republika, Senin (29/11).

Baca Juga

Wida mengatakan, apresiasi akan diberikan kepada Kemenag provinsi dengan jumlah penghimpunan wakaf uang aparatur sipil negara (ASN) terbesar, kampung zakat terbaik, lembaga zakat patuh syariah dan sistem akuntansi zakat.

Ia menjelaskan, malam apresiasi festival literasi zakat wakaf merupakan puncak rangkaian Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 yang telah digelar sejak 31 Agustus 2021. Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 dibagi menjadi dua fase, yaitu fase awareness dan fase festival.

 

"Fase awareness ditujukan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman awal mengenai zakat dan wakaf. Hal ini ditandai dengan peluncuran Audio Drama dan Soundtrack Literasi Zakat Wakaf oleh band Maliq & D’Essentials," ujar Wida.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement