Masjid Prince George Rayakan Hari Jadi ke-10

Senin , 06 Dec 2021, 03:12 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid di Prince George Kanada yang kini telngan merayakan ulang tahun pendiriannya kesepuluh.
Masjid di Prince George Kanada yang kini telngan merayakan ulang tahun pendiriannya kesepuluh.

Dokter keluarga Ashfaq Ahmed berimigrasi ke Pangeran George dari Pakistan pada tahun 2012, dan sejak itu telah melakukan salat dan menghadiri acara komunitas di Islamic Centre. Dia mengatakan penting baginya untuk memiliki masjid lokal di mana dia dapat menerima ajaran Islam.

 

Terkait

Menurut Ahmed, masjid lebih dari sekadar tempat ibadah bagi komunitas Muslim dan menawarkan kesempatan bagi orang-orang di luar komunitas untuk belajar lebih banyak tentang Islam. "Semua orang dalam politik cukup sering muncul, termasuk walikota dan anggota parlemen. Orang lain datang dan berbicara dengan kami dan mereka mengungkapkan bahwa mereka ingin kami menjadi bagian dari masyarakat," lanjut Ahmed.

"Mereka harus melihat bagaimana Muslim hidup bersama, bagaimana kita berbicara satu sama lain, bagaimana kita berbagi tanggung jawab dan merawat orang lain. Saya pikir itu sangat penting," tambah Ahmed.

Menurut Asosiasi Muslim British Columbia, ada 67 ruang sholat Muslim di seluruh provinsi. Hanya dua di antaranya yang berada di wilayah utara, termasuk Prince George Islamic Center dan Peace River Muslim Association di Fort St. John.