Senin 13 Dec 2021 20:02 WIB

Kentucky Dihantam Bencana Tornado Terbesar dalam Sejarah

Rumah, bangunan, dan sebagian besar bisnis telah hancur akibat tornado tersebut.

Rep: Fergie Nadira, Rizky Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyetujui status darurat untuk negara bagian Kentucky yang dihantam tornado pada Sabtu (11/12)
Foto:

Biden juga mengatakan pertanyaan jangka panjang, di luar tanggapan langsung. Dia menyinggung tentang sistem peringatan tornado. "Salah satu pertanyaan yang akan saya ajukan, saya yakin, adalah: Peringatan apa yang ada? Dan apakah itu cukup kuat dan apakah itu diindahkan?" kata Biden.

photo

Perubahan iklim ancam 100 juta warga Afrika. - (republika)

Ketika ditanya apakah bencana tornado ini merupakan dampak dari perubahan iklim, Biden mengatakan, dia akan meminta Badan Perlindungan Lingkungan pemerintah untuk menyelidikinya. Namun, Biden tak menampik bahwa meningkatnya suhu bumi telah berdampak pada munculnya bencana alam.

“Tetapi faktanya adalah kita semua tahu segalanya lebih intens ketika iklim memanas. Dan jelas itu memiliki beberapa dampak di sini, tetapi saya tidak bisa memberikan gambaran kuantitatif tentang itu," kata Biden.

Biden berjanji untuk mengunjungi wilayah yang terdampak tornado. Tetapi Biden ingin memastikan bahwa, kedatangan dia tidak menghalangi proses penyelamatan dan pemulihan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement