Tokoh Senior Asosiasi Muslim Inggris Meninggal

Selasa , 14 Dec 2021, 06:52 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Umat muslim Inggris berduka atas meninggalnya Sheikh David (Daoud) Rosser-Owen.
Umat muslim Inggris berduka atas meninggalnya Sheikh David (Daoud) Rosser-Owen.

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Umat muslim Inggris berduka atas meninggalnya Sheikh David (Daoud) Rosser-Owen. Seorang veteran militer yang membantu mendirikan Asosiasi Muslim Inggris.

 

Terkait

“Sangat menyenangkan membaca semua penghormatan yang membanjiri tentang David. Kebanyakan mengingatnya sebagai pria sejati, pria dengan prinsip yang kuat, dan sebagai seseorang untuk menikmati percakapan yang baik dengannya,” kata keluarga Rosser-Owen, dilansir dari About Islam, Senin (13/12).

Baca Juga

"Tampaknya sangat tepat untuk memakamkan dia untuk beristirahat di Swansea dan pemakamannya harus dilakukan di bekas gereja yang dia hadiri sebagai anak laki-laki," tambahnya.

Rosser-Owen lahir di Swansea pada 1943 dari keluarga Welsh-Skotlandia. Rosser-Owen tumbuh sebagai seorang Kristen yang taat. Ia masuk Islam dan bersama yang lain mendirikan Asosiasi Muslim Inggris pada 1976. Pesan dukungan kepada keluarganya mengalir secara online untuk meratapi sosok Muslim terkenal itu.

Asosiasi Muslim Inggris (AoBM) sendiri mulai di Liverpool, Inggris sebagai asosiasi muslim berbahasa Inggris. AoBM didirikan oleh Abdullah Quilliam, seorang mualaf abad ke-19 Islam yang membuka salah satu masjid pertama Inggris pada tahun yang sama.

Pada April 2010, Syekh Daoud Rosser-Owen adalah Amir AoBM. Pada Februari 2011, Paul Salahuddin Armstrong dan Mohammed Abbasi adalah Co-Direktur AoBM.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini