Selasa 14 Dec 2021 17:51 WIB

Arab Saudi akan Aktifkan Ambulans Udara

Pada 2022 Arab Saudi akan membuka 88 fasilitas kesehatan baru.

Arab Saudi akan mengaktifkan layanan ambulans udara pada 2022.
Foto: Eurosport
Arab Saudi akan mengaktifkan layanan ambulans udara pada 2022.

IHRAM.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Menteri Kesehatan Arab Saudi, Fahd Al-Jalajel mengatakan, kementerian akan membuka 88 fasilitas kesehatan baru pada 2022. Sebanyak 88 fasilitas kesehatan tersebut akan dibangun di berbagai wilayah kerajaan.

"Kementerian juga akan mengaktifkan layanan ambulans udara selama tahun ini," kata Al-Jalajel sambil berpidato di sesi kedua Forum Anggaran Saudi, dilansir dari Saudi Gazettez, Selasa (14/12).

Al-Jalajel mengatakan kementerian menargetkan untuk mencapai 10 juta jumlah penerima manfaat program 'seorang dokter untuk setiap keluarga' selama tahun 2022. "Penerapan model perawatan kesehatan baru telah berperan dalam menyelamatkan banyak nyawa. Juga, kerja sama tim medis dan ambulans memungkinkan untuk meningkatkan efisiensi layanan ambulans di Kerajaan,” katanya.

Al-Jalajel mengungkapkan kementerian terus mengembangkan sektor kesehatan dan mencapai tujuan visi Kerajaan 2030 secara paralel dengan upayanya untuk menghadapi pandemi virus corona selama 2021. “Melindungi kesehatan dan keselamatan warga dan penduduk adalah prioritas, untuk kementerian selama 2021 karena Kerajaan telah banyak disebut sebagai simbol keberhasilan dalam perang melawan pandemi," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement