Sabtu 18 Dec 2021 21:00 WIB

Klinik Daqu Sehat Malang Raih Penghargaan FKTP 2021

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Klinik Daqu Sehat Magelang.

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Klinik Daqu Sehat Magelang.
Foto: istimewa
Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Klinik Daqu Sehat Magelang.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Klinik Daqu Sehat Magelang. Fasilitas kesehatan Daarul Qur'an ini baru saja meraih penghargaan sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dengan indikator Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) terbaik tahun 2021, Jum'at (10/12).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Magelang. Klinik Daqu Sehat mengungguli sejumlah FKTP yang berada di bawah kewenangan BPJS Kesehatan Magelang, mulai dari Kabupaten Temanggung, Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

Baca Juga

Inovasi KBK yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan bertujuan untuk mendorong FKTP dalam mengoptimalkan mutu layanannya kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Ada tiga poin yang menjadi indikator pelaksanaan KBK, yakni angka kontak, rasio rujukan rawat jalan kasus non spesialistik dan rasio peserta prolanis terkendali.

Direktur Operasional dan Penanggung Jawab Klinik Daqu Sehat, dr. Karovina Yulita, M.P.H mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi kebanggan bagi Klinik Daqu Sehat karena dapat mempertahankan kinerjanya dengan baik. 

Selain itu, dr. Vina, panggilan akrabnya, juga mengungkapkan bahwa dengan diberikannya penghargaan tersebut menjadi tanggung jawab dan kewajiban bagi klinik yang didirikan pada 2013 ini untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Alhamdulullah, KBK kita bagus, kami mempertahankan ini dengan baik, tentu bangga dan jadi suatu kewajiban kita," ujarnya dalam keterangan persnya, Sabtu (18/12).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement