Senin 20 Dec 2021 11:56 WIB

Arab Saudi Cegah Warganya ke Luar Negeri

Arab Saudi Desak Warganya Hindari Bepergian ke Luar Negeri

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Cegah Warganya ke Luar Negeri. Foto:  Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) di Jeddah, Arab Saudi mulai menerima pembalap hebat dunia Formula 1 yang menjadi peserta ajang balap kecepatan terbesar dunia Grand Prix Formula 1 2021. Ajang ini akan dimulai Jumat (3/11).
Foto: Saudi Gazette
Arab Saudi Cegah Warganya ke Luar Negeri. Foto: Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) di Jeddah, Arab Saudi mulai menerima pembalap hebat dunia Formula 1 yang menjadi peserta ajang balap kecepatan terbesar dunia Grand Prix Formula 1 2021. Ajang ini akan dimulai Jumat (3/11).

IHRAM.CO.ID,JEDDAH—Otoritas Saudi mendesak warganya untuk menghindari bepergian ke luar negeri, merujuk pada lonjakan kasus virus corona varian omicron. Otoritas Kesehatan Saudi juga mengingatkan seluruh pelancong untuk terus menjalankan langkah-langkah pencegahan seperti memakai masker, menghindari kerumunan, dan melakukan tes PCR jika dibutuhkan. 

Otoritas juga mendesak semua orang yang tiba di negara itu, termasuk mereka yang divaksinasi penuh, untuk menghindari kontak sosial setidaknya selama lima hari. Direktur eksekutif Weqaya Dr. Abdullah Al-Gwizani mengatakan Arab Saudi telah mengalami peningkatan jumlah infeksi COVID-19, termasuk beberapa kasus omicron.

Baca Juga

Dia juga mengatakan penelitian telah menunjukkan bahwa suntikan booster meningkatkan tingkat perlindungan 25 kali lebih banyak daripada dua dosis vaksin, upaya untuk mendorong mereka yang memenuhi syarat untuk vaksinasi untuk maju dan menerimanya. Penelitian ini juga menegaskan kembali pentingnya memiliki kedua dosis dan mendapatkan suntikan booster, menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aly.

Dia berbicara tentang pergantian peristiwa yang mengkhawatirkan, dengan kurva epidemi Arab Saudi melihat peningkatan kasus pada 15 Desember karena orang-orang melonggarkan tindakan pencegahan virus corona.

 

“Melihat kurva epidemi sepanjang tahun, kami melewati periode yang berfluktuasi dan menunjukkan penurunan yang stabil dalam beberapa bulan terakhir. Sayangnya, kurva mulai naik lagi dan itu menjadi perhatian. Kita harus melakukan tugas rajin dan merawat orang-orang, mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan, dan memastikan bahwa Anda menyelesaikan vaksinasi Anda dan menerima suntikan booster Anda,” katanya.

Sumber

https://www.arabnews.com/node/1989741/saudi-arabia

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement