Selasa 21 Dec 2021 21:47 WIB

Kafilah MTQ Kota Padang Terima Bonus dari Pemkot 

Kota Padang menjadi juara umum dalam MTQN tingkat Sumatra Barat

Rep: Febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah
Kota Padang menjadi juara umum dalam MTQN tingkat Sumatra Barat. Suasana lomba MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kota Padang menjadi juara umum dalam MTQN tingkat Sumatra Barat. Suasana lomba MTQ (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PADANG— Kafilah  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Padang yang berlaga di MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumatra Barat di Kota Padang Panjang bulan lalu mendapatkan bonus dari Wali Kota Padang Hendri Septa. 

Bonus ini senilai Rp 40 juta untuk juara 1 lomba perorangan, Rp 25 juta untuk juara II dan Rp 15 juta untuk juara III. 

Baca Juga

"Prestasi ini harus dipertahankan untuk menyongsong pelaksanaan MTQN   2023 mendatang di Kabupaten Solok Selatan," kata Hendri, Selasa (21/12). Hendri menyerahkan bonus untuk kafilah MTQ Kota Padang ini pada Senin (20/12) lalu di kediamannya. 

Dia berterima kasih kepada seluruh kafilah, pelatih, dan pendamping yang telah mengharumkan nama Kota Padang dengan meraih predikat juara umum. 

 

Kepala Bagian Kesra Kota Padang, Fuji Astomi, menyebut pemberian bonus ini sebagai bentuk dukungan Pemko untuk menciptakan generasi yang qurani. 

Dia berharap bonus yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Sekaligus dapat memotivasi bibit-bibit muda untuk terus berlatih meraih prestasi di masa depan. 

"Semoga bonus ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh para kafilah," ucap Fuji Astomi. 

Kafilah Kota Padang berhasil menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Sumatra Barat 2021 yang digelar di Kota Padang Panjang. Padang menempati urutan pertama dengan total skor 103, sedangkan di peringkat dua ditempati Kabupaten Tanah Datar dengan poin 95.

Menyusul di peringkat ketiga ditempati Kota Pariaman dengan 59 poin. Sedangkan untuk tuan rumah Kota Padang Panjang, berada pada posisi ketujuh dengan total poin 45.   

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement