Rabu 22 Dec 2021 10:01 WIB

Tim Advance Umroh Masuk Karantina Hari Ini

Tim advance umroh masuk karantina di Asrama Haji Pondok Gede selama satu hari.

Rep: Ali Yusuf/ Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Tim Advance Umroh Masuk Karantina Hari Ini. Petugas merapikan tempat tidur untuk jamaah umrah di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (1/12). Kementerian Agama menyiapkan Asrama Haji Pondok Gede sebagai tempat karantina jamaah umrah dan akan menerapkan kebijakan satu pintu pemberangkatan jamaah. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Penetapan Asrama Haji Pondok Gede sebagai tempat karantina dan Bandara Soekarno-Hatta untuk keberangkatan umroh perdana sifatnya sementara. Syam memastikan, jika segala sesuatunya sudah siap, asrama haji yang ada di setiap daerah bisa digunakan sebagai tempat karantina jamaah umroh.

"Nanti akan dibuka setelah segala sesuatu persiapannya bisa dilakukan di embarkasi lain selain di Pondok Gede dan Soekarno-Hatta," katanya.

Syam mengatakan dibukanya bandara di setiap daerah untuk penerbangan umroh tergantung maskapai masing-masing. Saat ini, bandara yang digunakan untuk penerbangan umroh hanya Soekarno Hatta.

Kementerian Agama (Kemenag) dan asosiasi kembali menyepakati umroh perdana dari pemilik penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) dilaksanakan sesuai jadwal semula pada 23 Desember. Kesepakatan ini diambil melalui keputusan rapat yang digelar Selasa (21/12).

"Tim advance tetap berangkat 23 Desember 2021," kata Sekjen Kesthuri Artha Hanif saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (21/12). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement