Selasa 28 Dec 2021 06:35 WIB

 Langkah Mudah Rekam Video di Google Meet, Begini Caranya

Ada sejumlah cara merekam rapat video di Google Meet.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Google Meet
Foto: Google Meet
Google Meet

IHRAM.CO.ID,JAKARTA – Selama pandemi, penggunaan aplikasi konferensi video meningkat. Dengan budaya kerja jarak jauh, perusahaan beralih ke ruang digital dengan memilih alat fleksibel untuk kelancaran komunikasi. Misal, Google Meet yang menghadirkan banyak keunggulan dan fitur untuk pengguna tingkat lanjut.

Alat konferensi yang berfokus pada bisnis yang dirancang oleh Google ini adalah pengganti Google Hangouts Meet. Anda bisa mengunduhnya secara gratis tetapi jika Anda beralih ke pengguna Google Workspace Essential, akan ada fitur tambahan, seperti durasi rapat lebih dari 24 jam atau peserta video meeting hingga 150 orang.

Baca Juga

Selama rapat berlangsung, opsi perekaman rapat dapat bermanfaat dalam banyak hal. Contohnya untuk menjelaskan detail proyek atau membantu siswa membuat catatan setelah tutorial selesai. Perlu diingat bahwa rekaman Google Meet hanya dapat dilakukan oleh pengguna dalam organisasi yang sama dan terbatas untuk pengguna G-Suite Enterprise.

Ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk merekam rapat video di Google Meet, seperti dilansir BGR In, Selasa (28/12):

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement