Rabu 29 Dec 2021 16:33 WIB

Republika Gelar Dzikir Nasional Secara Virtual

Acara Dzikir Nasional mengangkat tema 'Terus Membersamai Kebaikan'.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Gedung Republika
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gedung Republika

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati pergantian tahun 2021 menuju 2022, Republika kembali menggelar kegiatan Dzikir Nasional pada 31 Desember. Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, menyebut acara kali ini digelar secara virtual, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Kegiatan Dzikir Nasional digelar secara virtual karena situasi yang belum memungkinkan. Tapi, kita berusaha untuk tetap menjaga kekhidmatan, dimana pengisi materi juga berasal dari para tokoh agama di Indonesia," ujar Irfan saat dihubungi Republika, Rabu (29/12).

Baca Juga

Kali ini, acara Dzikir Nasional mengangkat tema 'Terus Membersamai Kebaikan'. Salah satu tujuannya, agar kegiatan ini menjadi pengingat bahwa Republika sebagai media tidak cukup hanya memberitakan informasi, tetapi juga menjadi bagian dari setiap kegiatan kebaikan yang terjadi di Indonesia.

Kedua, acara ini juga diharapkan bisa menjadi alternatif kegiatan bagi masyarakat yang ingin melewatkan pergantian tahun dengan cara yang lebih bermartabat, bukan mengisi pergantian tahun dengan hura-hura atau pergi ke tempat yang penuh kemaksiatan.

"Mudah-mudahan, Republika berharap kegiatan dzikir yang berjalan secara virtual ini tidak terulang lagi di tahun-tahun ke depan, melainkan sudah berjalan normal. Sehingga, kita bisa kembali bertemu dan menggelar acara secara luring, melibatkan beragam elemen keumatan dan bisa ikut meramaikan dan memakmurkan masjid," lanjutnya.

Lebih lanjut, Irfan menyebut media Republika berusaha untuk menghadirkan acara aternatif ini secara rutin dan terus menerus. Dengan demikian, perayaan pergantian tahun bisa dilewatkan dengan kebaikan, yang membuat tahun depan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement