IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) terus berkomitmen untuk mengedepankan nilai kebermanfaatan melalui inovasi produk halal. Group CEO Paragon Corp, Harman Subakat menyampaikan perusahaan kosmetik halal yang telah berdiri selama 36 tahun ini ingin jadi perusahaan yang terus berkembang dan bermanfaat.
"Paragon telah menjalankan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengambil peran di dunia pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan wanita, dan ekonomi," katanya dalam keterangan pers, Rabu (29/12).
Dalam membangun industri halal Indonesia, Paragon mengedepankan standar tinggi yang berfokus pada penelitian, inovasi, dan kemajuan teknologi. Penghargaan IHYA 2021 yang diterima Paragon sebagai Best of The Best dan Best Corporate Social Impact Initiative menjadi semangat Paragon agar terus berkembang, menggerakkan kebermanfaatan, dan mendorong implementasi industri halal di Indonesia.
Sejak awal, Paragon konsisten dan berkomitmen dalam memberikan jaminan kualitas produk halal kepada konsumen. Kini, tujuannya semakin luas untuk mendorong bertumbuhnya industri halal di Indonesia maupun dunia.
"Untuk menunjukkan komitmen tersebut, Paragon menjalin kolaborasi dengan ahli global yang tersebar di seluruh penjuru dunia," katanya.
Termasuk dalam membangun jejaring dan kerja sama dengan penyedia bahan baku halal dari berbagai penjuru negeri. Paragon juga memastikan proses produksi dijalankan sesuai dengan standar halal.
Selain itu, setiap inovasi produk yang dihadirkan telah melewati uji keamanan dan keampuhan yang dilakukan sesuai standar internasional. Wardah sebagai salah satu brand kosmetik terbesar Paragon telah menjadi merek kosmetik halal nomor satu di Indonesia dan diakui secara global.
Paragon terus mendorong perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat umum. Inovasi merupakan prinsip utama perusahaan dalam membentuk perubahan ke arah yang lebih baik.
Dalam dua tahun terakhir, Paragon terus menghadirkan inovasi halal di tengah situasi pandemi COVID-19. Paragon berhasil meluncurkan dua brand baru yakni Kahf sebagai inovasi brand personal care halal khusus pria, serta LABORÉ sebagai sensitive skincare lokal pertama di Indonesia.
Di samping itu, Paragon juga berhasil menghasilkan lebih dari 300 inovasi produk, serta memperluas ekspansi di Malaysia pada tahun 2021. Melalui berbagai inovasi ini, Paragon berharap dapat terus memajukan perekonomian dan industri halal di Indonesia.
"Di tahun 2022, kami optimis dan siap untuk ikut serta dalam memberikan kontribusi baik bagi pemulihan ekonomi Indonesia serta industri halal melalui pertumbuhan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," kata Harman.
Paragon juga berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk melalui kekuatan tim R&D. Termasuk kolaborasi jaringan bersama pakar global dari AS, Australia, Prancis, Thailand, juga Indonesia sebagai upaya pengembangan penelitian.