Senin 03 Jan 2022 12:26 WIB

Ustadzah Asni Sebarkan Pesan Islam Melalui Karya Seni

Ustadzah Asni mulai menggambar dan melukis sejak usia muda.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Seni (Ilustrasi)
Foto:

Di suatu titik yang tidak diketahui di zaman kuno, situs itu ditinggalkan dan mungkin secara fungsional telah digantikan oleh keberadaan AlUla, dimana terdapat sebuah batu yang dikenal sebagai Batu Gajah (Elephant Rock) atau yang disebut penduduk setempat dengan Jabal AlFil.

Dalam kunjungannya ke sana, Asni melukis Elephant Rock di tengah sunset yang spektakuler. Destinasi tersebut, kata dia, memiliki cerita tersendiri yang menjadi pelajaran bagi umat Islam saat ini.

"Melalui lukisan ini, saya membawa pulang pesan bahwa betapa beruntungnya kita sebagai Muslim menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW, karena kita tidak dihukum karena kesalahan kita, dan diperbolehkan untuk meminta ampun kepada Allah SWT, tidak seperti orang lain (pengikut nabi lain) yang langsung dihukum saat itu," ucapnya.

Lokasi tempat Elephant Rock merupakan sebuah situs sejarah, di mana Tsamud atau suku kuno politeistik etnis pengikut Nabi Saleh, dihancurkan oleh Allah karena menolak pesan nabi. 

Yang tersisa dari wilayah itu adalah kenangan akan kehidupan yang pernah menempati kota kuno berdinding batu dan lumpur. Allah SWT, lanjut Asni, telah menyelamatkan manusia masa ini, sehingga dapat mengambil pelajaran dari kisah mereka.

"Ini juga membuktikan bahwa hukuman Allah bagi orang-orang yang mendurhakai-Nya, adalah nyata," ujar dia.

Selain situs arkeologi AlUla yang penuh teka-teki, Asni mendorong untuk mengunjungi tempat bersejarah itu dan menyaksikan sendiri akibat dari kemurkaan Allah SWT terhadap suku Tsamud yang mendurhakai-Nya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement