Senin 03 Jan 2022 12:29 WIB

Menag Minta Jajarannya Lakukan Transformasi Layanan Umat

Traansformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Foto:

Menag mengatakan, sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, lKemenag telah mengajukan kepada presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 PNS Kemenag dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara. Jumlah ini terdiri atas 509 peraih penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 2.802 orang untuk masa kerja 20 tahun, dan 5.999 PNS Kemenag dengan masa kerja 10 tahun.

"Alhamdulillah, presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada HAB ke-76 ini, atas nama presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada mereka semua. Selamat, semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kemenag dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kemenag," jelas Menag.

HAB ke-76 Kemenag dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan. Usai memimpin upacara, Menag beserta jajarannya berziarah ke makam lima tokoh Indonesia yang pernah menjabat sebagai menteri agama dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Mereka adalah H. Alamsjah Ratoe Perwiranegara, KH Moch Dahlan, Prof Abdul Malik Fadjar, Dr. H. Tarmizi Taher, dan KH Muhammad Maftuh Basyuni. 

Selain itu, digelar juga santunan untuk anak yatim dan donor darah yang dimotori oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag. Para ASN Kemenag yang hafal Alquran, menggelar sema’an hafalan Alquran 30 juz.

Rangkaian peringatan HAB ke-76 Kemenag akan ditutup dengan Malam Tasyakuran pada 4 Januari 2022. Turut diundang sejumlah tokoh yang pernah menjabat sebagai Menag yaitu Prof Quraish Shihab, Prof Said Agil Al-Munawwar, Lukman Hakim Saifuddin, dan Jenderal Fachrul Razi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement